Ulangan 20:13-14
Konteks20:13 dan setelah TUHAN, Allahmu, menyerahkannya ke dalam tanganmu, maka haruslah engkau membunuh seluruh penduduknya c yang laki-laki dengan mata pedang. 20:14 Hanya perempuan, anak-anak, hewan d dan segala yang ada di kota e itu, yakni seluruh jarahan itu, boleh kaurampas f bagimu sendiri, dan jarahan yang dari musuhmu ini, yang diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, boleh kaupergunakan.
Yudas 1:11
Konteks1:11 Celakalah mereka, karena mereka mengikuti jalan yang ditempuh Kain a dan karena mereka, oleh sebab upah, menceburkan diri ke dalam kesesatan b Bileam, dan mereka binasa karena kedurhakaan c seperti Korah.
Yudas 1:1
Konteks1 Samuel 27:9
Konteks27:9 Apabila Daud memusnahkan negeri itu, seorangpun tidak dibiarkannya hidup, w baik laki-laki maupun perempuan; ia merampas kambing domba, lembu, keledai, unta dan pakaian, kemudian pulanglah ia dan kembali kepada Akhis.
1 Samuel 27:1
KonteksKisah Para Rasul 11:15-16
Konteks11:15 Dan ketika aku mulai berbicara, turunlah f Roh Kudus ke atas mereka, sama seperti dahulu g ke atas kita 2 . 11:16 Maka teringatlah aku akan perkataan Tuhan: Yohanes membaptis dengan air, h tetapi kamu akan dibaptis dengan Roh Kudus. i
[27:1] 1 Full Life : NEGERI ORANG FILISTIN.
Nas : 1Sam 27:1
Karena takut akan ketidakmantapan Saul, di sini Daud gagal mempercayai Allah; pasal ini mencatat kelakuan Daud yang tercela sesudah itu. Ia berlindung di antara musuh-musuh Allah (ayat 1Sam 27:1), bertindak secara tidak manusiawi tanpa persetujuan Allah (ayat 1Sam 27:8-11) dan menggunakan kebohongan (ayat 1Sam 27:10-12). Penulis kisah ini yang terilhamkan mengisahkan semua tindakan Daud ini tanpa menyetujuinya. Peristiwa-peristiwa yang tercatat dalam Alkitab tidaklah berarti bahwa itu disetujui oleh Allah. Baca 1Taw 22:8 mengenai penilaian Allah atas karier Daud sebagai panglima perang.
[11:15] 2 Full Life : TURUNLAH ROH KUDUS KE ATAS MEREKA SAMA SEPERTI DAHULU KE ATAS KITA.
Nas : Kis 11:15
Pencurahan Roh Kudus pada hari Pentakosta (Kis 2:4) merupakan pola penerimaan Roh Kudus selanjutnya. Baptisan dalam Roh akan ditentukan oleh perubahan yang tampak dalam individu, penyaluran sukacita, ucapan-ucapan yang diilhami Roh dan keberanian dalam bersaksi (Kis 2:4; Kis 4:31; 8:15-19; 10:45-47; 19:6). Jadi, ketika Petrus mengemukakan kepada para rasul dan saudara-saudara di Yerusalem bahwa Kornelius sekeluarga berkata-kata dalam bahasa roh pada saat Roh Kudus dicurahkan atas mereka (bd. Kis 10:45-46), mereka yakin bahwa Allah telah memberikan keselamatan kepada orang bukan Yahudi (ayat Kis 11:18). Baptisan dalam Roh jangan dianggap terjadi hari ini jika tidak disertai penyataan-penyataan yang tampak seperti bahasa roh; dalam kitab Kisah Para Rasul tidak pernah dianggap bahwa baptisan dalam Roh ini suatu pengalaman yang dapat diketahui dengan iman saja
(lihat cat. --> Kis 8:12;
lihat cat. --> Kis 8:16;
lihat cat. --> Kis 19:6;
[atau ref. Kis 8:12,16; 19:6]
lihat art. BERKATA-KATA DENGAN BAHASA ROH; dan
lihat art. KRITERIA UNTUK BAPTISAN DALAM ROH).